Cara Hack Wifi WEP




Bagaimana Cara Menghack Wifi WEP




Cara Hack WiFi

Nah, kembali lagi bersama saya Cuplis di CuplisTech. Oke, bagaimana cara menghack wifi.

"Ngehack wifi? Emang bisa?"

Jawabannya tentu bisa.


"Ah, masa sih?"

Hack wifi itu sebenernya susah susah gampang, tapi kalo berusaha sih pasti bisa sobat. Pertama:


Apa Itu WiFi?

Bicara tentang menghack WiFi.Wifi adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel(menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi internet berkecepatan tinggi(kata wikipedia). Jadi, simpelnya wifi itu jaringan internet berkecepatan tinggi.

Biasanya sih wifi menggunakan alat yang namanya Modem.

Sebelum menghack WiFi.Wifi mempunya sistem keamanan yaitu,WEP. Nah, di postingan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana menghack wifi berkeaman WEP, tentu dengan stepnya sobat. WEP(Wired Equivalent Privacy) adalah sebuah standar keaman jaringan nirkabel. Standar ini memiliki kelemahan-kelemahan dan kemudian digantikan dengan WiFi Protected Access atau yang biasa disebut WPA.

Nah, alat yang dibutuhkan adalah platform sejenis laptop, bukan android, tapi tenang saja nanti saya juga akan membahas versi androidnya juga sobat.

Pertama-tama, sobat harus mendownload sejumlah software yaitu:

1.CommView tinggal diklik aja.
2.aircrack tinggal diklik juga.

Nah, sekarang kita mulai

1. Install CommView di laptop atau PC sobat. Ketika menginstall softwarenya, sobat mungkin akan ditanya apakah softwarenya akan diinstall dalam mode VoIP atau dalam mode Standard. Keduanya bekerja dengan baik. Tapi kebanyakan memilih VoIP. Ini akan secara otomatis mencari dan menginstal driver yang tersedia dan diperlukan untuk membuat adaptor nirkabel yang memungkinkan untuk mengumpulkan paket(dengan menyalakan mode promiscuous). Biarkan saja untuk menginstall driver yang dibutuhkan dan sobat bisa melangkah ke step yang berikutnya. Dan perhatikan ketika menggunakan CommView, jaringan WiFi sobat akan terputus, jangan panik, sobat melakukan hal yang benar.

2. Setelah Instalasi selesai, sobat start aplikasinya dan klik panah kiri di sisi kiri.

3. Sobat akan diminta membuka jendela atau halaman baru. Klik di Start Scanning button.

4. Di kolom bagian kanan, network atau jaringan yang tersedia di sekitar sobat akan terlihat(terdeteksi). Sobat klik saja network atau jaringan yang ingin sobat dapatkan passwordnya, dan klik "Capture". Ingat ya sobat!. Tutorial ini hanya untuk network WEP saja.

5. Sekarang halaman yang tadi terbuka akan tertutup dan sekarang sobat bisa lihat CommView mulai mengumpulkan paket(data-data).

6. Klik Setting>Options>Memory Usage. Ubah nilai paket maksimal menjadi 2000.

7. Sekarang sobat bisa mengklik tab logging. Pilih "Auto Logging". Masukkan 2000 di "Maximum Directory Size" dan 20 di "Average Log File Size". Sobat baru saja memerintah ComView untuk menangkap atau mengumpulkan paket *.ncp dengan setiap file berukuran 20MB dan menyimpannya di direktori yang sudah kita pilih.

8. Sobat klik lagi " logging tab" dan pilih "Concatenate logs" untuk menggabungkan log-log sebesar 20MB yang terpisah yang sudah sobat buat tadi. Dan sekarang sobat punya satu file *.ncp

9. Sobat klik di File>Log Viewer>Load CommView Logs> pilih File *.ncp yang sudah kita dapat pada langkah "Concatenate" tadi.

10. Klik File>Export>Wireshark/Tco dump format. Ini akan membuat file .cap.

11. Lalu sobat pergi ke folder aplikasi aircrack. Dan sobat jelajahi file bin didalamnya. Double klik di aplikasi aircrack-ng GUI.exe, lalu sobat pilih file .cap yang sudah sobat buat di langkah ke 10.

12. Jika sobat punya cukup data/packet untuk ngecrack atau ngehack passwordnya, sobat akan dapetin passwordnya. Sobat dianjurkan untuk melanjutkan langkah 8 sampai 11 hanya setelah sobat menerima cukup banyak paket. Sobat membutuhkan minimal 100000 paket untuk mulai mengcrack atau menghack WiFi. Jadi, setelah langkah ke-7, sobat dianjurkan untuk meninggalkan system/komputer sendirian untuk 2-3 jam lalu sobat bisa melnjutkan ke langkah berikutnya.

!!! Kadang-kadang CommView bisa menjadi software yang berbayar dengan harga yang cukup lumayan. Tapi sobat nggak perlu khawatir, diluar sana masih banyak software semacam yang bisa digunakan untuk memperoleh file .cap seperti yang sudah saya jelaskan.
Sobat bisa mengunjungi situs wireshark di> http://www.wireshark.org/ dan Cain and Abel di>http://www.oxid.it/cain.html untuk mendapatkan software yang serupa dengan CommView.

Untuk sobat yang mau tau lebih lanjut tentang software untuk packet analyzer atau penganalisa packet, sobat bisa mengunjungi>https://en.m.wikipedia.org/wiki/Packet_analyzer.

Nah, sekian dulu sobat tentang atikel saya Bagaimana Cara Menghack WiFi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat yang ingin ngehack WiFi tetangga. Saya ingatkan ya sobat, kalo wifinya sudah terhack, sobat jangan berlebihan memakainya, mentang-mentang wifi gratis jadi sobat semaunya aja.
Sekian dari saya, salam Cuplis.

Kunjungi juga website saya >>>
http://www.lizardhax.ga/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar dengan pantas ya sobat. Yang mau naro link silahakan aja, saya nggak melarang (asal jangan kebanyakan :v).