Cara Menghack WiFi WPA



Bagaimana Cara Menghack WiFi WPA


Cara Menghack WiFi WPA


Di postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara menghack wifi berkeaman WEP(Wired Equivalent Protection). Nah, berhubung keamanan Wifi sudah diganti dengan WPA(WiFi Protected Acces),jadi disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghack Wifi dengan keamanan WPA.

Apa itu WPA?

WPA adalah suatu keamanan wifi yang menggantikan keamanan sebelumnya yaitu WEP. WPA(WiFi Protected Acces)adalah adalah suatu sistem yang juga dapat diterapkan untuk mengamankan jaringan nirkabel. Metode pengamanan dengan WPA ini diciptakan untuk melengkapi dari sistem yang sebelumnya, yaitu WEP(Kata Wikipedia). Intinya, WPA adalah keamanan Wifi yang menggantikan WEP.

Keamanan hanyalah ilusi, tidak seperti yang terlihat.

WPA/WPA2 mendukung banyak tipe autentikasi diluar pre-shared keys(password). Aircrack-ng hanya bisa mengcrack pre-shared keys. Jadi pastikan airodumb-ng menunjukan network yang memiliki tipe autentikasi PSK, walaupun itu tidak bisa dicrack (masih belum bisa). Tapi, kebanyakan network hanya menggunakan PSK sobat, jadi kesempatan sobat bagus. Sebelum melanjutkan, lihat dulu apa tipe keamanan yang dimiliki network atau jaringan wifi yang ingin sobat crack atau hack.

Saat dimana sobat bisa mengcrack pre-shared keys adalah jika hurufnya(passwordnya) relativ pendek. Singkatnya, jika sobat ingin mempunya wireless(wifi) yang tidak bisa dicrack, gunakan WPA/WPA2 dan 63 karakter password yang terbuat dari karakter acak termasuk spesial simbol. Ini dikarenakan dalam menghack wifi ini pilihan kita hanyalah menggunakan penyerangan huruf atau kamus(dictionary attack), itu artinya test tiap huruf dan setiap kata pada file text dan memeriksa apakah itu passwordnya. Contoh simpel, search di google "Dictionary attack list" atau "Daftar penyerangan kamus/kata" itu akan memberikan sobat file text yang mengandung seluruh kata, ambil yang paling besar(download).

Ada perbedaan penting antara mengcrack WPA/WPA2 dan WEP yaitu pendekatan yang digunakan untuk mengcrack pre-shared key WPA/WPA2. Tidak seperti WEP, dimana metode statistik bisa digunakan untuk mempercepat proses cracking. Hanya teknik kasar sederhana yang bisa digunakan untuk WPA/WPA2. Itu dikarenakan kunci atau passwordnya tidak statik sobat, jadi mengumpulkan lebih banyak paket seperti pada saat mengcrack WEP nggak akan mempercepat proses cracking. Sesuatu yang dapat memberikan informasi untuk memulai cracking adalah 'handshake' diantara client dan AP. Proses 'handshake' selesai ketika client terhubung dengan jaringan dan memberikan otoritas. Sejak pre-shared keys bisa terdiri dari 8 sampai 63 karakter, itu hampir tidak mungkin untuk dicrack jika passwordnya tidak biasa/aneh.

Tidak ada perbedaan dalam mengcrack WPA atau WPA2. Pada dasarnya metode autentikasinya sama. Jadi teknik yang digunakan pun sama.

Tidak ada step pada tutorial kali ini. Yang sobat butuh kan hanyalah file .cap dan daftar kamus/kata atau dictionary list.

Lihat tutorial Cara Menghack WiFi WEP pada postingan saya sebelumnya. Selesaikan sampai langkah ke 10. Jika sobat sudah mendapatkan file .cap yang berisi informasi tentang 'handshake' yang digunakan aircrack-ng untuk menghack Wifi atau password wifinya.

Setelah sobat mendapatkan file .cap, buka aircrack-ng, dilayar/jendela pertama temukan dan pilih file .cap sobat yang sudah didapat barusan. Pilih "WPA encryption option" dan cari lalu pilih dictionary list atau daftar kamus/kata yang telah sobat download di google tadi. Jika passwordnya terdapat pada dictionary list atau daftar kamus/kata, maka password wifinya akan muncul dengan sendirinya.

Sobat bisa ngegoogle "dictionary wordlist" atau "daftar kamus" untuk mendapatkan daftar kamusnya, itu terdapat banyak sekali digoogle.

Banyak orang yang menggunakan nomor telepon sebagai password wifinya, dan banyak juga yang menggunakan password seperti '12345678', pasaword kaya gitu sangat menguntungkan buat sobat, karena sangat mudah untuk dicrack. Ngecrack WPA lebih sulit dari yang diperkirakan, jadi sobat perlu ketekunan dan kesabaran, jangan emosian kalau prosesnya lama, apalagi sampai membanting keyboard sendiri.

Nah, sekian dulu tutorial cara menghack WiFi WPA. Semoga bermanfaat dan berkhasiat untuk sobat-sobat diluar sana yang haus akan internet gratis.
Sekian dari saya. Salam Cuplis.

Kunjungi juga website saya >>>
http://www.lizardhax.ga/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Komentar dengan pantas ya sobat. Yang mau naro link silahakan aja, saya nggak melarang (asal jangan kebanyakan :v).